Kamis, 06 Agustus 2009

.COMOS.

COMOS!?apakah itu , bagi orang yg ga tau comos itu adalah camping outbond masa orientasi siswa , dimana comos ini adalah lanjutan dari MOS yang diperuntukkan bagi siswa SMA Santa Ursula kelas X .

COMOS ini dilaksanakan pada tgl 31 Juli - 1 Agustus minggu lalu.
Berangkat pagi - pagi dari skolah dan pulang hari Sabtu sore.
COMOS ini dilakukan di KaPeWe ( Kawasan Pasir Mukti ) wew..
dan yang berangkat tidak hanya anak klas X saja , tetapi para wali klas X jg ikut beserta para fasilitator yang dari DK dan dari 3 organisasi besar SMA Santa Ursula yang berjumlah 13 orang .
3 organisasi besar tsb ialah OSIS , Sanur FM , dan MB . Para BP ini menjalankan tugas mereka sbg tutor yang membantu para fasilitator . 12 orang sbg perwalian kelas , dimana tiap kelas ada 2 tutor , dan 1 orang bertindak sbg LTS! (Logistik Tim Support) dan itu adalah kerjaan saya .

Hari pertama mereka (siswa kelas X) lebih banyak melakukan kegiatan per-kelas yang bertujuan agar mereka dapat lebih mengenal teman sekelas mereka masing - masing .
Dan dengan cara kegiatan outbond.
Mereka melakukannya dengan sangat ceria dan bersemangat dan itu sesuai dengan tujuan dari para fasilitator .
Dan untuk makan malam ,mereka ditugaskan untuk memasak makanan mereka sendiri.hahaha
ada yang gagal,tetapi ada juga yang berhasil .

Pada hari kedua , mereka diberi 1 tugas besar! yaitu mereka harus membuat bangunan rumah dari sedotan! dan itu dilakukan untuk 1 angkatan ! dan itu berarti terdiri dari 6 kls!
Para ketua klas telah berdiskusi dan telah membicarakanny dan membagi tugas kepada teman kelasnya . mereka hanya mempunyai waktu 2,5 jem untuk membuat bangunan rumah tsb!

Setelah itu smua sls, sayangnya mereka harus menghancurkan bangunan tersebut
wew..kasian sekali ,, tp ketika saya tanya sama seorang anak ternyata dia enjoy bgt membuat bangunan rumah tersebut walaupun di sinari oleh sinar terik matahari . Karena dia mempunyai tujuan untuk menyelesaikan bangunan rumah tersebut .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar